Siswa SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo Terima Penghargaan Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2020

Prestasi membanggakan kali ini ditoreh kembali oleh salah satu siswa SMA Unggulan CT ARSA Foundation atas nama Davin Jenny Nur Anantha. Siswa kelahiran Sleman, 24 Januari 2004 ini mendapat penghargaan sebagai juara 1 pada Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2020 oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedung Pracimasana Kompleks Kepatihan.

Siswa yang kerap disapa Davin ini mengaku mengikuti lomba Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2020 karena mengisi waktu liburan semesternya. Pada awalnya, Davin mendapat informasi dari akun Instagram Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia berinisiatif mendaftar dan melalui berbagai tahap seleksi hingga akhirnya masuk dalam sepuluh besar seniman terbaik dan mendapatkan juara 1 pada ajang tersebut.

Berbagai upaya dilakukan Davin untuk meraih mimpinya. Salah satunya dengan terus menggali bakat dan keahlian yang dimiliki dengan memanfaatkan waktu luang untuk berlatih secara mandiri. Ia juga aktif mencari event atau kegiatan lomba untuk mengasah keterampilannya.

Davin juga menyampaikan kiat-kiat untuk mengukir prestasi. “Ketahui bakat dan keahlian apa yang ada pada diri teman-teman. Kita pasti punya keahlian dan bakat masing-masing, tinggal bagaimana cara kita untuk menggali lebih dalam lagi bakat, keahlian atau kegemaran yang kita miliki. Jangan biarkan keahlian dan bakat yang kita miliki ini terpendam. Untuk teman-teman yang tidak mengikuti bimbingan di luar sekolah jangan khawatir, kita bisa manfaatkan teknologi yang sudah ada. Kita juga bisa konsultasi dengan bapak ibu guru yang selalu membuka pintu untuk berkonsultasi, atau kita bisa belajar banyak dari teman yang memiliki prestasi di bidang tertentu. Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan diri. Kerja keras, usaha, dan niat itu yang utama, namun jangan sampai lupa juga untuk berdoa dan selalu minta dukungan dari orang tua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *