Kapolres Menjadi Irup di SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo

Pelaksanaan upacara bendera hari Senin (17/01/2022) di SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo terasa sangat berbeda dari biasanya. Seluruh siswa kelas X, XI, dan XII sangat antusias dan bersemangat mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin itu. Hal ini dikarenakan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S. menjadi pembina upacara di SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.

Kegiatan Police Go To School ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar. Dalam kegiatan ini polisi masuk lingkungan sekolah untuk memberikan sosialisasi maupun motivasi kepada anak-anak sekolah.

Dalam amanatnya, Kapolres berpesan kepada para siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar tatap muka maupun berkegiatan di asrama. Selain itu, Kapolres juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dan bisa memajukan bangsa.

“Pada kesempatan ini saya gunakan untuk memberikan pesan-pesan kepada adik-adik ini sebagai nantinya penerus genesasi bangsa. Dapat memanfaatkan pendidikan waktu bersekolah di sini,” pesan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho.

Kepala Sekolah SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo, Drs. H. Usdiyanto, M.Hum. menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesediaan Kapolres Sukoharjo sebagai Irup dalam upacara bendera. Beliau juga berharap Kapolres dapat hadir lagi di sekolah pada acara yang lebih leluasa sehingga anak-anak dapat berinteraksi dan bertanya langsung dengan Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *