Merdeka di Tengah Pandemi

 

SMA Unggulan CT Arsa Foundartion tahun ini tetap melaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia walaupun di tengah pandemi Covid-19. Serangkaian kegiatan hari kemerdekaan di SMA Unggulan CT Arsa Foundation diadakan dengan suka cita. Kegiatan tersebut meliputi, upacara, tumpengan, menyaksikan bersama detik-detik proklamasi dari istana negara, pengumuman juara lomba pembuatan video pembelajaran antarguru, serta penganugerahan kepada guru dan staf terbaik tahun 2020.

Kali ini upacara terasa berbeda karena hanya guru dan staf karyawan yang menjadi petugas dan peserta upacara. Upacara dilaksanakan dengan khidmat, sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Drs, H. Usdiyanto, M.Hum., selaku kepala SMA Unggulan  CT Arsa Foundation Sukoharjo menjadi pembina upacara yang menyampaikan pidato Gubernur Jawa Tengah pada upacara kali ini. Kepala Sekolah juga mengajak kepada seluruh warga sekolah untuk terus berjuang, optimis dan tidak mudah mengeluh dalam melakukan aktivitas.

Acara dilanjut dengan tumpengan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna sekolah sebagai rasa syukur terhadap kemerdekaan yang telah diperoleh. Sambil menikmati hidangan, guru dan staf disuguhkan persembahan seni dari para siswa SMA CT Arsa Foundation yang berada di rumah masing-masing secara virtual.

Disediakan pula berbagai dorprize sehingga menambah kemeriahan pada acara peringatan hari kemerdekaan ini. Tak lupa para guru dan staf menyaksikan siaran langsung detik-detik proklamasi yang diadakan di Istana Negara. Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman juara lomba video pembelajaran antarguru, dan penganugerahan kepada guru dan staf terbaik tahun ini.