Rasa Syukur, Bangga, dan Bahagia Menyelimuti Prosesi Wisuda SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo

Sukoharjo – Rasa syukur, bangga, dan bahagia menyelimuti prosesi wisuda yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo. Wisuda yang diadakan secara virtual pada hari Jumat, 28 Mei 2021 itu dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo.

Semua siswa telah dinyatakan lulus 100% dan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan prestasi yang membanggakan. Ibu Anita Ratnasari Tanjung mewisuda siswa lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo sebanyak 178 siswa.

Dalam pidato kelulusan, Ibu Anita Ratnasari Tanjung memberikan pesan kepada para wisudawan, “Mudah-mudahan SMA Unggulan CT Arsa Foundation akan tersebar di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia. Mohon kami didoakan anak-anakku dan juga para orang tua murid agar perjuangan kami terus untuk selalu dapat memberikan pendidikan yang berkualitas untuk masyarakat yang tidak mampu. Doakan kami untuk tetap semangat dan sehat untuk dapat berjuang bersama-sama kalian semua, bersama seluruh pengurus, agar masyarakat Indonesia bisa terus menikmati pendidikan yang berkualitas.”

Tiga siswa yang meraih kelulusan terbaik di SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, yaitu Tri Ardian Rinalda, Eli Sulistyowati, dan Adnan Hasyim Wibowo. SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo berdiri sejak tahun 2018. Wisuda tahun ini merupakan kelulusan angkatan pertama.

Kepala Sekolah, Bapak Drs. Usdiyanto, M.Hum. menyampaikan harapan kepada para siswa dan orang tua siswa, “Harapan kami dengan bekal 3 tahun bisa menjadi bekal utama anak-anak untuk maju terus. Kami berharap kepada bapak ibu untuk mendorong anak-anak untuk belajar terus. Belajar terus bersekolah. Anak-anak harus melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan itu cita-cita Ibu Anita Ratnasari Tanjung dan Bapak Chairul Tanjung dan juga cita-cita kami semuanya. Sebab kalau hanya berhenti di SMA maka cita-cita untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas ini tidak akan bisa tercapai dengan baik.”

Lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo sebagian besar akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan sudah ada beberapa siswa yang dinyatakan diterima di universitas ternama di Indonesia. Semoga ini menjadi awal perjalanan yang indah bagi seluruh wisudawan/wisudawati untuk terus berprestasi dan menjadi agen perubahan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *