Selamat! 18 Siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo Lolos Seleksi Beasiswa Bakti Indonesia Prasetiya Mulya

Sebanyak 18 siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo lolos seleksi Beasiswa Bakti Indonesia Prasetiya Mulya. Beasiswa Bakti Indonesia merupakan beasiswa yang ditujukan untuk siswa yang memiliki prestasi yang bagus, namun berlatar belakang dari keluarga dengan keadaan ekonomi kurang mampu. Sebelumnya SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo sudah mengadakan kerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya.

Delapan belas siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo yang diterima dalam seleksi Beasiswa Bakti Indonesia Prasetiya Mulya, antara lain: Azahra Shalshabilla, Mutiara Latifah, Niam Auvananda, Muhammad Iqbal Saputra, Dian Permatasari, Naumi Sasita, Ainaya Nurul Latifah, Monika Lutfiana, Rindita Rahayu, Sinti Khoirisma, Rehan Bagus Tri Wibowo, Ririn Riani, Muhammad Fauzanil Wildan Ar Rosyid, Cita Ananda Suci, Arifah Asna Amalia, Dwi Agustianto, Afita Sari, dan Adnan Fans Hafidz. Mereka sudah berhasil melewati tes akademik yang diikuti 50 siswa dan hanya 31 siswa yang dapat lolos ke tahap selanjutnya. Pada tahap akhir seleksi, 18 siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo dinyatakan diterima di Universitas Prasetiya Mulya dan mendapatkan Beasiswa Bakti Indonesia.

Tahapan yang harus dilalui siswa dalam mengikuti seleksi Beasiswa Bakti Indonesia Prasetiya Mulya, antara lain: penilaian berkas, penilaian akademik, FGD (Focus Group Discussion), dan wawancara. Tes penilaian akademik dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021 secara luring di kampus SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo. Pelaksanaan tes sudah mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Satu hari sebelum tes, semua siswa sudah mejalani rapid test antigen dan hasilnya semua negatif.

Siswa selama memperoleh beasiswa tersebut harus memenuhi syarat indeks prestasi minimal sebesar 2,75 per semester. Beasiswa Bakti Indonesia Prasetiya Mulya ini sangat membantu anak-anak yang kurang mampu dalam bidang ekonomi, namun memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Semua kebutuhan selama kuliah akan dibiayai oleh pihak universitas, mulai dari biaya hidup, biaya pendidikan, buku, laboratorium, pengembangan akademik dan non akademik, serta asrama. Selain itu, biaya akomodasi dari tempat tinggal menuju kampus akan ditanggung oleh pihak universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *